Archeage, Cara Membuat Farm Cart Lewat Questline Bluesalt Brotherhood


Archeage, cara membuat farm cart lewat questline bluesalt

Pa kabar sobat gamers, setelah bahas tentang trading archeage di artikel sebelumnya, tak lengkap kalau tidak membahas cara membuat farm cartnya juga, karena semua trader pro bermula dari farm cart dulu, ya ngga sobat gamers? Masa tau-tau langsung pro, ngga lucu kan...

Kita mulai dari Resep membuat Farm Cart:
1. 1 Farm Cart design
2. 4 Cart wheel
3. cart engine
4. cart shaft

1. Farm cart design

Cara paling efektif untuk mendapatkan farm cart design adalah dengan mengikuti questline bluesalt dari level 30 sampai di quest bernama " a guild reward". Tapi bisa juga di beli di general merchant seharga 50 gold.

2. Cart wheel

Cara membuat sebuah cart wheel:
- 10 x lumber
- 10 x iron ingot

Lumber di proses di "carpentry station" dari logs hasil nebang pohon, 3 logs jadi 1 lumber. Begitu juga dengan iron ingot di proses di "smelter", 3 iron ore 1 iron ingot.

Jadi total butuh 120 logs dan 120 iron ore untuk membuat 4 cart wheel, bisa di kumpulkan seiringan dengan leveling dan questing 

3. Cart engine

- 10 x Silver ingot
- 1 x Archeum ingot
- 2 x Fine lumber

Silver ingot dan archeum ingot di proses dari 3x silver ore dan 3x archeum ore di smelter. 
Sementara Fine lumber dari 10 lumber + 1 small seed oil di proses di "Sawmill station".

Small seed oil: 
- 3 x charcoal stabilizer
- 20 x rice
- 20 x corn

Rice dan corn bisa didapat dari nanam sendiri di "public farm" atau cari di jalan-jalan yang tumbuh liar, waspada sob! latih ketajaman penglihatanmu, karena rumput ini kecil-kecil sekali.

Nah khusus Charcoal stabilizer, emang agak susah sob, bisa didapat dari quest "Hauling certified cargo" saat level 50, tapi bisa juga langsung beli di auction bila ingin lebih cepat jadi. Kalo saran saya ya beli saja dulu kalau belum level 50, mumpung harga saat ini terbilang murah.

Small seed oil di proses di "alchemy table", buat 2 biji karena kita butuh 2 x fine lumber.

4. Cart shaft

Untuk membuat cart shaft diperlukan:
- 1 x thunderstruck log
- 1 x sturdy ingot

Untuk membuat Sturdy ingot kamu butuh material:
- 1 x iron ingot
- 1 x copper ingot
- 1 x silver ingot
- 1 x opaque polish

Material Opaque polish:
- 2 x Charcoal stabilizer
- 20 x Azalea
- 20 x Narcissus

Azalea dan narcissus adalah bunga yang bisa didapat juga di jalan tumbuh secara liar.

Kemudian buat opaque polish di "alchemy table" bila material sudah siap, dan sturdy ingot di "smelter".

Thunderstruck log adalah pohon yang tersambar petir, ini sangat jarang terjadi, bahkan sudah pernah ada yang menanam 1000 pohon tapi tidak ada yg terkena petir. Tapi kadang kalau sangat sangat super beruntung juga bisa di dapat dari pohon liar. Jadi lebih mudah lagi-lagi saran saya ya beli langsung di auction dengan harga yang lumayan mahal, hehe

Step akhir dan sedikit tips

Kalau ditotal, material yang dibutuhkan menjadi:

1 x Farm cart design
180 x logs
123 x iron ore
3 x copper ore
33 x silver ore
3 x archeum ore
20 x azalea
20 x narcissus
8 x Charcoal stabilizer
1 x thunderstruck log
40 x rice
40 x corn

Berdasar total material diatas, saran penulis, alangkah lebih mudahnya kalau di kumpul sedikit demi sedikit, tebang pohon, ambil bunga dijalan, rice, corn, tambang batu-batu sembari leveling. Sampai terkumpul sejumlah diatas, cuma bedanya kalau patron lebih cepat dan non patron harus rela afk demi labor. Mainkan beberapa char bila kamu non patron, supaya labor lebih cepat terkumpul sob.

Setelah semua material terkumpul step terakhir, buat farm cartmu di carpentry workshop menggunakan 1000 labor, dan BANG! kamu siap memulai karirmu di trading! lol.


Eco Friendly Fuel
Ingin lebih cepat melaju? pakai bahan bakar eco friendly fuel saja, yang bisa dibuat sendiri seperti gambar di bawah. Usahakan char yang membuat bahan bakar ini dari char khusus farming mu bukan dari char trading, agar lebih fokus dan maksimal keuntungannya.



Fresh fertilizer didapat dari cara berternak, sementara hay bales dari farming tapi dengan cara single plant yang paling banyak, semakin tinggi skil farming semakin banyak peluang dapat, labor juga semakin hemat.

note: Jangan upgrade atau rubah farm cartmu, nanti ada quest lanjutan untuk mengupgrade farm cartmu menjadi farm wagon dengan biaya sangat murah!

Salam sobat gamers!

0 Response to "Archeage, Cara Membuat Farm Cart Lewat Questline Bluesalt Brotherhood"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel