Cara menghindari banned dari jual gold OSRS

Cara menghindari banned OSRS

Old School Runescape, Cara menghindari banned dari jual gold ke uang asli


Bagi sobat gamers yang sudah farming gold pieces (gp) dan mempunyai stok gold banyak di osrs mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara menjual gp tanpa di banned oleh pihak Jagex.

Oke deh itu pertanyaan simple sob, cuma jawabnya sedikit panjang ya, hehe, so siapkan cemilan dan perhatikan langkah-langkah dibawah.

Eh tapi sebelum masuk ke topik utama, mungkin sobat gamers bertanya-tanya kenapa pada artikel sebelumnya ( Baca juga : 5 Games online yang menghasilkan uang banyak) osrs  ini menduduki peringkat pertama, berikut terdapat fakta-fakta yang menjelaskan:
  1. Bahwa banyak penjual gold yang tidak dibanned oleh pihak Jagex, asalkan menggunakan jasa pihak ketiga seperti yang akan kita bahas dibawah nanti
  2. Farming gold menjadi pekerjaan utama di beberapa negara seperti venezuela, afganistan, china dan banyak lagi, termasuk indonesiakah? Farming gold dinegara tersebut sebenarnya biasa terjadi, terutama di negara yang perekonomiannya sedang kacau.
  3. Penghasilan gp farmer di negara tersebut rata-rata mencapai $250 sd $500 atau sekitar Rp.6.750.000 rupiah perbulan, bahkan liam menghasilkan $2000 perminggu berdasar hasil wawancara, dan liam bukan penjual nomor 1 saat itu.
  4. Gold farmer mencapai ratusan bahkan ribuan orang, beberapa diantaranya murni hand farming dan banyak juga yang ngebot
  5. Pihak Jagex telah membanned pihak yang melakukan botting dari dulu sampai detik ini, mencapai puluhan ribu char
  6. Uniknya walau sudah di banned para botters ini, mereka tetap eksis sampai hari ini, salah satu alasannya karena sangat mudahnya untuk membuat akun lagi, dan ngebot kembali.

Simak juga tips berikut sebelum melakukan RWT (Real World Trading) ya sobat gamers:
  1. Jangan nge bot , apapun yang terjadi sebisa mungkin hindari nge bot, karena pihak jagex akan menandai IPmu (red flag) bila kamu nge bot, walaupun masih belum ada yang bisa membuktikan red flag ini, karena ada beberapa pihak yang mengatakan membuka multiple char dan ngebot tapi tidak semua char di banned pihak Jagex, hanya beberapa yang di banned sementara yang lain tetap aman. KangRuna tetap sarankan jangan ngebot karena sangat mengganggu kestabilan games.
  2. Lakukan manual farming, yang dapat dilakukan menggunakan tips dan trik yang kangRuna berikan di postingan selanjutnya.
  3. Perbanyak jam online char anda, semakin tinggi jam terbang dan level char maka semakin aman dari banned, bahkan ada yang mengatakan member char mempunyai rate lebih aman di bandingkan dengan free char, walau belum ada bukti nyata
  4. Hal yang paling penting disini setelah itu adalah, kunjungi situs web yang sudah berpengalaman lama dalam hal RWT dan mempunyai reputasi yang baik, dibuktikan dengan banyaknya komentar positif
Setelah baca artikel sana-sini, dan mengumpulkan bukti-bukti dari berbagai sumber dan forum akhirnya kangRuna memberikan rekomendasi kepada beberapa situs web berikut dibawah

Update 3 Januari 2020: dikarenakan ada beberapa situs yang mulai sepi pengunjung, dan ada beberapa kategori penilaian yang kita update maka perhitungan kita rombak agar penilaian lebih akurat:


  1. Playerauctions: menduduki peringkat pertama dikarenakan jumlah visitor tertinggi dan harga jual yang tertinggi $1 per 1m (pendapatan dua kali lipat dibanding situs lain), trust score di angka 4 kebanyakan dari kecerobohan pembeli sendiri (ditangani dengan baik oleh pihak playerauctions). Butuh sedikit usaha karena kita dipihak penjual langsung yang buka lapak sendiri.
    playerauction cara aman jual gold osrs
  2. G2g : jumlah visitor terbanyak kedua, dengan situs yang dikelola oleh pihak malaysia, sehingga mendukung bahasa indonesia dan rupiah, seperti halnya playerauctions kita juga dipihak penjual.
    g2g cara aman jual gold osrs
  3. Probemas: solusi bagi player yang sedang malas buka lapak sendiri, dengan hasil penjualan lebih sedikit yaitu $0,43 per 1m gold.
    probemas cara aman jual gold osrs
  4. Mmoah: hanya melayani jual beli osrs gold bukan jual beli akun, yang di alihkan ke email, via skype atau live chat bila mau menjual gold osrs:
  5. Sythe: tampilan awal yang kurang friendly lebih ke seperti forum jual beli, walau visitor sangat banyak tetapi review di trustpilot sangat sedikit, yang mungkin di karenakan visitor mayoritas dari negara china.
    sythe-cara-aman-jual-gold-osrs
  6. Mmoauctions: melayani penjualan gold osrs dengan cara menghubungi pembeli lewat email.
  7. R2pleasent: merupakan situs pendahulu yang mulai tergeser oleh situs-situs pendatang
  8. Ezrsgold: melayani penyewaan akun level tinggi selain jual beli gold osrs

    Yang perlu diingat saat menggunakan situs diatas:
    1. Catat nickname pembeli, seperti yang disebutkan dalam chat di situs
    2. Catat juga tempat untuk trading
    3. Jangan chat di dalam game dengan pembeli, apapun itu, lakukan chat selalu di situs menggunakan layanan CS (Costumer Support) 24 jam
    4. Lakukan trade hanya dengan nickname persis yang dicatat tadi, jangan dengan yang lain walaupun kau disuruh, hati-hatilah dengan scammer
    5. Setelah sukses trade, segera konfirmasi dengan pihak CS
    6. Harga jual dan beli bisa fluktuatif naik dan turun
    7. Untuk lebih jelas bisa dilihat di tabel berikut ya sobat gamers
    Selamat mencoba sobat gamers

    15 Responses to "Cara menghindari banned dari jual gold OSRS"

    1. Anda telah membuat ulasan bagus untuk situs web OSRS tentang cara menghindari pemblokiran. Anda lupa menyertakan Playerauctions dalam analisis situs anda. :) Ini tautan situs web untuk dimasukkan dalam analisis anda https://www.playerauctions.com/osrs-gold. Biarkan aku tahu apa yang kamu pikirkan!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih atas masukannya, saya kira kamu benar tentang playerauctions, dan akan saya perbarui konten secepatnya :)

        Delete
      2. saya sepertinya perlu juga nih belajar untuk How to safety Trading, banyak menggunakan Midle Man atau MM biasa tapi akun besarnya biasanya suka kena Ban juga.

        Delete
    2. Mantap kontennya Gan !!!👍🏻🤗

      ReplyDelete
    3. Superb information. For the first time I read the information shared by you and found it really worthy. turtbotax support number

      ReplyDelete
    4. Brp m / jam osrs, kk farm kok bisa sampe $2000

      ReplyDelete
    5. Replies
      1. Ga lah gan, pakai situs - situs diatas saja ya

        Delete
      2. Kali Aja nanti saya jual gold ke slah satu website diatas nanti mereka mengirim uang nya melalui apa ya
        Mohon bantuannya🙏

        Delete
    6. Untuk baned itu bagaimana Hoki kita aja kang, pengalaman saya sendiri ada akun yang memang semakin banyak bermain kena Macro trade split hasil dari drop juga kena RWT (Real World Trading) bingung juga, tapi main aja sampai sekarang kalau berdoa aja semoga akun OSRS nya awet, monggo bagi teman-teman yang ingin share diskusi seputar OSRSnya bisa mampir ke blog saya https://estipis.blogspot.com/ terima kasih kang runa :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. terimakasih kunjugannya mas sopian, gamers OSRS, mantap betul blog mas sopian ini, boleh lah dikunjungi dan cari ilmu sebanyak-banyaknya sama master OSRS satu ini, penghasilan jangan ditanya lagi haha, jelas-jelas bisa work from home dengan santuy :)

        Delete
      2. Ditengah pandemi ini saya juga kena deh harus kerja kebetulan hobi main game bisa disalurkan lewat permainan yang satu ini, yang paling saya suka ketika bisa komunikasi dengan berbagai player dari seluruh dunia membicarakan tentang kebudayaan masing-masing disitu kita bisa menambah ensiklopedia kita,selain hiburan, nambah sobat maya juga plus duiddd juga kang Runa :D pokoknya dipandemi ini kita maksimalkan aja yang ada disekitar kita dan manfaatkan peluang yang ada.

        Delete
    7. gan ane diban dengan alasan macroing/botting. padahal gak ada sama sekali ane pake bot gan. tolong gimana ya gan solusinya? btw APPEAL BAN itu apa ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. coba bisa di cek:
        1. apakah vpn aktif, dan jangan trading di luar situs yang terpercaya.
        2. jangan share akun
        3. bisa juga kena makro trade split seperti bang sopian bilang

        Delete
      2. Sepengalaman saya kenapa kena Macroing Boting 1, kita biasa main full seharian sampe berjam-jam kalau saya terakhir itu kena Farming pada 1 tempat lebih dari 8 jam, main dari pagi sampe sore ditempat yang sama sorenya log out sendiri pas login akun kena rajia alias Baned, yang kedua kalau kita pengen yang praktis kita menggunakan aplikasi tambahan seperti bot kalau ini saya ga rekomendasi sekali kena IP kita dicurigai habis sudah akun kita kena Bot atau Macroing Major, saya sarankan mending main normal seperti player pada lainnya jangan terlalu terpaku pada 1 metode, mohon koreksi apabila saya ada kesalahan ya,kita sama-sama diskusi aja :D

        Delete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel