Main games MMO dapat uang real, apa saja kekurangan dan kelebihan games ini

Main games MMO dapat uang real, apa saja kekurangan dan kelebihan games ini

Salam sobat gamers

Ngegames?
Banyak yang bilang ngegame cuma habis habisin duit
Banyak yang bilang ngegame cuma dapat duit sedikit
Banyak yang bilang juga, dapat duit dari game lamanya  pake banget karena jual akun level tinggi yang levelingnya lama
Banyak juga konotasi konotasi negatif tentang game, apalagi game online, orang bilang game cuma habisin kuota, habisin waktu, habisin listrik, sama habisin hubungan aku dan kamu, iyaa kamuu..

Apalagi setelah cari sana sini, ternyata yang ketemu kebanyakan game-game tipe jual akun, atau game receh  dimana metode ini selain sedikit uang perbulannya, resiko untuk terkena tipu juga lebih besar.

Dimana game receh ini, perjuangan untuk mendapatkan uang sangat lama, dan hasilnya sedikit, alhasil disini kita juluki game receh, tapi kalau ada waktu luang gapapa sih, haha

Terus emang ada ya sob, game yang beneran menghasilkan uang sampe jutaan rupiah perbulan? Tanpa tertipu?
Ada kok dan ada triknya biar ga gampang tertipu.. dan biasanya game ini berjenis MMO (Massively Multiplayer Online) free trade.
Biar ada gambaran tentang game MMO ini tak ada salahnya kita bahas bersama, kelemahan dan kelebihannya:

Kelemahan dan kelebihan game online jenis MMO


Kelebihan
1. Penghasilan lebih banyak dan bisa rutin (Rp/bulan)
Berbeda dengan game sebelah seperti dota 2, ML, PUBG, dan game lainnya yang biasanya jual akun, ataupun jual jasa power leveling. Disini kita membahas game yang bisa trade game currency (mata uang game), ataupun item drop dan hasil crafting dengan player lain.
Menurut kangRuna pribadi berdasar pengalaman sendiri selama bertahun-tahun, disimpulkan kalau metode ini lebih efektif. 

2. Pilihan game lumayan banyak
Dengan syarat memang benar-benar mencari, karena games ini terkadang tidak sepopuler games tetangga, seperti ML, LOL, PUBG, CSGO.

3. Semakin banyak tim, justru semakin menguntungkan
Terutama games yang membutuhkan kerjasama baik PvP ataupun non PvP
Dalam kasus PvP trading misalnya, saat mengantar barang berharga dan melewati area bahaya, otomatis kita butuh support teman dari serangan para pembajak dan perampok. Bisa juga dibalik, kita dan teman-teman yang merampok orang lain yang sedang trading.

Begitu juga dalam game non PvP, dimana suatu saat kita bisa dapat pesanan crafting equip dalam jumlah borongan.
Karena skill crafting equip banyak dan untuk menaikkan semua skill terlalu lama, alangkah baiknya untuk bekerjasama dengan orang lain, demi kelancaran pesanan juga.
Hal ini juga berlaku saat kita dapat pesanan power leveling atau leeching, dimana kita ditarget waktu untuk penyelesaiannya, sangat dibutuhkan kekompakan tim.

4. Bisa dikerjakan dengan cara dead brain alias ngga harus mikir.
Kata bule sih dead brain, kita farm kayak zombie kali jadi di bilang gitu wkwk.

Asal pas farming kitanya jangan afk (away from keyboard) tapi charnya gerak-gerak sendiri ya, itu namanya ngebot dan resiko kena banned permanen.

Disini kadang-kadang bule ngajakin kita ngobrol juga pas kitanya farm kayak zombie, alangkah amannya kalau tetap kita balas semampu kita, karena kadang mereka risih melihat botter dan cheater.

5. Memperluas wawasan dan kemampuan bahasa
Seperti sobat tahu, game MMO ini banyak bulenya, apalagi game yang berserver di NA (North America). Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar pasti sobat tahu dan lancar sendiri berbahasa inggrisnya. Lumayan lah buat irit biaya les bahasa inggris sob.

Dari sekian kelebihan, perlu diperhatikan juga kekurangan berikut, untuk mengantisipasi sebelum terjun ke games MMo ini.

Kekurangan
1. Butuh ketekunan sebelum bisa menghasilkan
Berdasar pengalaman kangRuna, rentang waktu leveling sampai bisa farming gold antara 2 bulan sampai 6 bulan, itupun disambi kerja fulltime, jadi main games kadang cuma malam hari atau sepulang kerja.

2. Kadang butuh kuota besar di awal, koneksi stabil dan komputer yang mumpuni
Kalau yang ini tergantung jenis gamenya kok, rentangnya mulai 50mb sampai 20giga, semakin besar games yang dimainkan biasanya semakin detail dari segi grafik ataupun worldnya semakin luas.
Tapi tenang sob, kuota besar cuma diawal saja, setelah berhasil instalasi, kuota internet bulanan juga sanggup, asal koneksi atau ping aman.

3. Tips dan trik kadang dibutuhkan untuk memaksimalkan pendapatan.
Tanpa tips dan trik kita seperti berjalan dalam kegelapan di dunia yang penuh jurang, otomatis nyemplung jurang kan sob. Walau nyemplung jurang bisa naik lagi tapi akan butuh perjuangan dan waktu lebih.

Itulah pentingnya tips dan trik yang bisa mempercepat waktu pematangan char kita agar siap farming gold, bahkan bisa memperpendek waktu sampai hanya satu bulan bila dikerjakan dengan benar.

4. Banyak orang berpendapat game seperti ini kurang seru
Nah ini yang perlu diluruskan, kadang player ada yang pengen langsung action, langsung seru dan menantang pokoknya.
Ada juga tipe player yang menikmati foreplay, pendekatan, kalau di games disebut leveling, gearing, grinding, kalau udah kuat baru deh bossing, high dungeon, yang nanti lebih berkesan pas actionnya, bener ga sih sob? 
tapi ya gitu deh beda-beda tiap player.

5. Kadang games ini berjenis Pay to Play (P2P)
Walau tidak semua games tapi metode P2P ini menjadi salah satu filter untuk player yang tidak mau membayar seperti player bocah dan player sampah wkwk.

Jangan panas sob kalian kan bukan bocah, nyatanya sudah mau baca sampai sini.

Nah setelah kita kupas kelebihan dan kekurangan games MMO, penasaran kan apa aja gamesnya? kangRuna kasih bocoran sedikit ya, diantaranya ada 5 games MMO yang diurutkan berdasar peringkat (jumlah player aktif, F2P atau P2P, tingkat kesulitan farming, cara penjualan gold, system req komputer, besar file download):

1. Old school runescape
2. World of Warcraft
3. Final fantasy XIV
4. Archeage unchained
5. NexusTK

Untuk lebih jelasnya bisa di baca di artikel 5 Games MMO penghasil uang terbanyak tahun 2020.

Tentunya masih banyak MMo lain yang menghasilkan uang jika ada masukan, silahkan sobat kasih komentar disini. Terimakasih.

Salam sobat gamers

3 Responses to "Main games MMO dapat uang real, apa saja kekurangan dan kelebihan games ini"

  1. Replies
    1. Ga hanya enak, yang pasti seru, apalagi kalau PvP mas Enal

      Delete
  2. Game MMO emg seru, tpi harus tekun. Biar bisa menghasilkan. Gaenak nya kadang akun yg ketauan RMT(real money trade) bisa kena banned. Padahal itu game sudah banyak keuntungan dari dia jualan produk dalam game, masa player yg udah usaha buat bisnis jualan item in-game(weapon, armor, equipment, drop item dll) dgn usaha sendiri malah kena banned. Di situ saya heran.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel