Path of Exile, Cara Cepat Farming Currency Auto Kaya ala kangRuna

PoE cara cepat farming gold jadi duit

Salam sobat gamers

Di awal tahun 2020 ini marilah kita mulai membahas games MMoRpg Path of Exile (PoE).

Walaupun game ini rilis 23 Oktober 2013 , tapi banyak aspek yang sangat menarik dalam games terbitan  Grinding Gear Games (GGG) ini.

Berikut kelebihan dan kelemahan menurut kangRuna, supaya para sobat gamers ada gambaran tentang game ini.

KELEBIHAN PoE

1. Menantang

Setelah kita ditantang untuk menyelesaikan alur cerita di game ini, kita akan dihadapkan map atlas yang besar seperti gambar dibawah

Cara cepat farming PoE

Kita diharuskan mengumpulkan fragment maps tier 1-17 yang dipasang di alat pembuka portal (personal map device) untuk masuk kedalam dungeon map tertentu.

Personal map device akan didapatkan setelah menyelesaikan alur cerita di PoE, dan bisa di letakkan di tempat persembunyian kita.

Dalam tiap area map, terdiri dari satu atau beberapa bos yang harus dikalahkan untuk membuka map level atasnya.

Semakin tinggi level map maka semakin sulit juga map itu diselesaikan, bahkan bos terakhir dan 4 bos sebelumnya terasa sangat sulit, bila build char mu kurang mumpuni.

2. Build char

Setelah kita memilih 7 class (Ranger, Maraudrer, Witch, Duelist, Templar, Shadow. Scion) kita juga akan di hadapkan skill pasif di PoE berbentuk jaring-jaring yang sangat luas, dimana setiap kita alokasikan skill point akan membuka skill poin diatasnya

PoE cara cepat farming currency


Belum lagi skill aktif yang di keluarkan dari gem yang kita pasang di equip bisa naik level gem tersebut seiring kita leveling, antara gem satu dan gem lain bisa saling support dan mengeluarkan jurus baru.

Sangat kompleks dan tidak membosankan, perlu strategi dan kombinasi yang jitu untuk dapat mengalahkan boss dan monster di setiap map.

3. Char Farming vs Char Powerfull

Bila disuruh memilih pasti sobat gamers akan memilih dua-duanya sekaligus, punya char yang bisa farming tapi tetap kuat melawan boss terakhir.

Jawabannya ga imposible kok, cuma harus memutar otak dan cari-cari referensi di sana sini.

Nanti akan ketemu build yang bagus untuk farming currency sekaligus survive sampai boss terakhir, walau kadang build seperti ini membutuhkan banyak perjuangan dan modal.

4. Marketplace / Trade

Trade PoE cara farming currency

Berbeda dengan game lainnya, game PoE ini fitur jual beli antar pemain terletak di webnya sendiri.

Setelah kita beli paket premium stash tab, kita bisa memasang harga jual tiap item yang kita punya, dengan begini item akan muncul di web trade PoE dan terlihat oleh seluruh player.

Bila ada player yang berminat dengan barang yang kita jual, hal pertama yang terjadi adalah kita akan mendapat bisikan (whisper) dari player tersebut, dan kita wajib menginvite player ke dalam tim kita, agar bisa masuk ke persembunyian (hideout) kita.

5. Hideout

Hideout PoE cara cepat farming currency
Setiap player yang telah menyelesaikan misi tertentu, akan membuka pilihan membangun hideout.

Letak hideout tergantung dari npc yang kita ajak bicara, biasanya semakin tinggi level map akan semakin luas hideout kita.

Dalam hideout kita bisa membangun, membeli furniture, meletakkan stash, portal device dan banyak lagi barang-barang, baik yang memiliki fungsi khusus ataupum cuma dekorasi, seperti membeli orang sebagai dekorasi!

Salah satu fungsi hideout juga adalah mempermudah bertemunya para player yang tersebar di berbagai map dan dungeon, melakukan trading dan ngobrol santuy hanya berdua.

6. Grub hunting


Semakin banyak grub yang kita bawa, maka semakin besar juga drop rate item monster.

Selain itu grub hunting bisa digunakan untuk melawan boss yang dirasa sulit untuk di solo.

Grub hunting ini juga memperkecil biaya untuk membuka portal map, dimana setiap kita membuka map, tidak hanya satu portal yang terbuka, melainkan ada enam portal yang terbuka.

7. Jual currency PoE


Saat kita menjual currency PoE alangkah baiknya memperhatikan langkah-langkah seperti: tetap menyertakan beberapa item bagi pembeli, jangan trade kosongan.

Invite player dan ajak ke hideoutmu, serta jangan menyebutkan hal mengenai program ketiga, seperti paypal, playerauctions dan lainnya.

Ada beberapa situs jual beli currency PoE, tapi kangRuna sarankan untuk menggunakan playerauctions karena banyaknya kelebihan dan harga jual yang masih tinggi.

8. League

Setiap beberapa bulan pihak GGG akan membuka server baru, semua dimulai dari awal dan berlomba-lomba untuk menyelesaikan story quest.

Siapa yang berhasil menduduki peringkat akan mendapat hadiah dari pihak GGG berupa items ataupun koin yang bisa dipergunakan di shop PoE.

Harga currency di league ini otomatis naik sehingga bisa dimanfaatkan oleh farmer currency.

KELEMAHAN PoE

1. Crafting untung-untungan

Crafting dalam PoE lebih ke arah membuat atau memperkuat items dengan currency seperti chaos orb, orb of transmutation, orb of chance, orb of alchemy

Tentunya dengan metode untung-untungan ini, bisa berdampak pemborosan currency bagi yang apes.

2. Premium stash tab

Pemain gratisan yang ingin menjual barang di web PoE wajib membeli premium stash tab ini.

PoE shop cara farming currency


Selain itu disediakan penambahan slot stash dan inventory, karena slot standar inventory dan stash sangat terbatas.

3. Banyak sampah

Ketika kita hunting dalam dungeon maka sering kita jumpai, drop monster yang sangat banyak, sayangnya kebanyakan drop ini hanya sampah yang bila dijual pun sangat rendah nilai jualnya.

Tapi tenang saja dengan beriringnya perkembangan game ini, sudah disediakan filter sampah yang tersedia melimpah di forum PoE, jadi sobat bisa memilih barang drop mana saja yang akan terlihat.

Perlu sobat ketahui, kalau kita memungut semua sampah ini maka waktu sobat akan habis dengan hasil yang lebih sedikit.

4. Mempertahankan map


Seperti sobat tahu kalau map di PoE sangat luas, setiap kita masuk map, membutuhkan 1 shard map di aktifkan di map device, semakin tinggi level map maka semakin susah juga untuk mempertahankan map shardnya.

Membutuhkan build char yang seimbang antara item quantity dan item rarity di equip dan gem yang digunakan supaya map level tinggi bisa tetap drop.

Ada juga trik dengan cara menutup map level dibawahnya dan map lainnya untuk mengejar persentase drop map shard yang kita inginkan

Setelah membaca kelemahan dan kelebihan di atas dapat di tarik CARA CEPAT FARMING CURRENCY ALA kangRuna berikut:

1. Buatlah build char khusus farming currency

Build yang kangRuna pakai adalah Windripper + Tornadoshot, class deadeye, kelebihan dari class ini char bisa berjalan sangat cepat dan serangan area jarak jauh.

PoE cara cepat farming currency


Tentu ada class lain sebagai pertimbangan seperti essence drain, vaal ice nova, frost blades.

Pilihlah salah satu class yang sekiranya cocok dengan gaya mainmu dan fokuslah menempa build itu saja.

2. Isilah slot gem sebanyaknya

Pilihlah equip dengan lubang yang terbanyak, isilah lubang tadi dengan gem yang prospek,caranya cari gem yang termahal di trade PoE dan naikkan levelnya sampai maximal.

Jual gem yang sudah max level, atau kamu corrupted pakai vaal orb, cara ini menambah pundi pundi uang kamu.

3. Targetkan satu map saja

Dari sekian banyak map, hanya beberapa map saja yang drop rate exalted orbnya tinggi.

Caranya tutup map lain satu tier dibawahnya, agar drop map shard akam terfokus di map yang kamu target farm.

4. Kumpulkan set rare shaper atau set elder item

Bila sudah terkumpul 1 set pakaian lengkap maka bisa dijual menjadi 2x Exalted shard bila sudah diidentifikasi, 4x Exalted shard bila belum di identifikasi (20 exalted shard = 1 exalted orbs)

Cara ini juga menambah pundi-pundi uangmu selagi farming.

Kesimpulan:

Dengan build char yang mumpuni tanpa mengesampingkan survival, dan trik map dan farming yang tepat akan membuahkan hasil exalted orbs perjam tinggi, bahkan ada yang mengklaim bisa farm 40 exalted orbs perjam.

Dengan harga 1 exalted orbs = $0,4 x 40 exalted= 16$ perjam x 5 jam= $80 perhari (5 jam farm), tentu hal ini bukan sebagai penurun rasa semangat, melainkan menjadi target sobat gamers untuk selalu memperkuat build charnya.

Salam sobat gamers!

0 Response to "Path of Exile, Cara Cepat Farming Currency Auto Kaya ala kangRuna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel